9 Sep 2012

Gimana Bisa Menghilangkan Permen Karet Yang Nempel Di Pakaian

Rock It!



Anak-anak tetaplah anak-anak. Kita tidak bisa terus mengawasi apa yang mereka lakukan dan apa yang teman-teman mereka lakukan. Apakah anda Pernah mengalami baju anak anda terdapat permen karet, atau bahkan anda sendiri yang pernah mengalaminya dengan tidak sengaja menduduki kursi di angkutan umum yang terdapat permen karet. Hal itu memang sangat menjengkelkan karena akan susah untuk membersihkannya.
Tetapi sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, kami akan memberikan tips memebersihkan permen karet yang menempel pada pakaian.

Alat dan Bahan
Es Batu
Pisau Mentega (atau bisa mengggunakan yang lain)
Wastafel atau embber
Detergen

Langkah 1 : Persiapan





Letakkan peralatan anda di dekat watafel atau ember yang akan anda gunakan.
Ambil dua buah es batu. untuk es batu saya memilih menggunakan model yang biasa terdapat pada cetakan kulkas karena memiliki sisi yang datar sehingga lebih mudah digunakan.
Letakkan es batu tersebut diatas permen karet yang menempel dan leakkan yang satu lagi pada sisi berlawanan, sehingga permen karet tersebut berada diantara 2 buah es.

Langkah 2 : Menunggu


Tunggulah proses tersebut lebih kurang selama 30 menit, hingga permen karet menjadi dingin dan kering.

Langkah 3 : Mengikis



 Setelah menunggu cukup lama, kita ambil es tersebut dan mulai mengikis permen karetnya. Disini saya menggunakan pisau mentega atau anda bisa juga menggunakan sendok maupun sejenisnya. Kikis sediki demi sedikit dan pastikan tidak ada yang tersisa di pakaian anda.

Tahap 4 : Cuci
Dalam memcuci ini saya mengggunakan detergen cair, tapi bisa juga dengan mengggunnakan detergen biasa. Kucing sebentar daerah yang baru saja kita brsihkan dari permen karet. setelah itu cuci pakaian tersebut seperti biasa.

Mudah bukan, Silahkan mencoba


Lihat Artikel Lain :
Share this post

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSS Comments RSS
© 2011 Gimana Bisa? ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0