24 Nov 2012

Gimana Cara Membuat Awan Yang Dapat Dipegang

Rock It!


Gambar ini asli apa photoshop ya? Pasti ada beberapa dari kamu yang berpikiran seperti itu. Jawabannya adalah tentu saja bukan. Gambar ini asli, hanya awannya yang palsu. Lalu bagaimana cara membuat Awan yang dapat dipegang seperti itu?


Untuk membuatnya sebenarnya tidak terlalu sulit asalkan dalam pembuatannya kamu bisa sedikit sabar dan tentu saja memiliki waktu yang senggang.

Bahan Yang Kamu perlukan adalah :
1. Alas Lantai yang Cukup Luas
2. Balon Putih Sesuai Kebutuhan
3. Kertas Yang Cukup Banyak (Kertas apa saja)
4. AIr dan Tepung Yang Sudah di aduk merata
5. Semprotan Lem
6. Isian Bantal (Polyester Fiber)

Langkah 1 : Alasi Lantai
Alasi Lantai dengan Kertas koran atau bekas spanduk agar lantai rumah atau kosan kamu tidak kotor.

Langkah 2 : Tiup dan rekatkan Balon
Tiup sebanyak balon yang kamu perlukan dan dan satukan mereka dengan double tape atau lem lain sehingga membentuk gelombang awan yang kamu inginkan.

Langkah 3 : Menutup Balon Dengan Kertas
Jika kertas yang kamu gunakan cukup besar seperti koran, robek dulu agar menjadi lebih kecil. Celupkan robekan kertas tersebut dalam adonan air dan tepung. Kemudian tiriskan sisa adonan yang berlebih. Setelah itu tempelkan kertas yang telah terlumuri dengan adonan pada balon. Lakukan hal ini secara merata hingga menutupi seluruh permukaan balon. Kertas yang kamu gunakan harus cukup banyak karena ketebalan yang diinginkan adalah 3"-6". Tahap ini memang yang paling menyita waktu dan kesabaran kita. Setelah semua bagian tertutupi waktunya menunggu kering selama kurang lebih 24 jam. 

Langkah 4 : Merangkai Awan
Setelah 24 jam waktunya kita membuat awan. Tahap yang ini juga memerlukan kesabaran dan sedikit ketelitian. Kamu harus menyiapkan Isian Bantal yang berbahan Polyester Fiber dengan jumlah yang cukup. Setelah itu semprotkan lem secukupnya kemudian tempelkan segumpal polyester fiber, dan lakukan sedikit demi sedikit agar "awan" melekat sempurna dan tidak lepas saat digunakan. Lakukan hingga seluruh bagian tertutupi seperti gambar ini.

Daaaaaan Awan kita sudah jadi. Awan ini bisa kamu sebagai dekor acara, untuk fotografi atau buat hiasan kamar hehe. 


Share this post

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSS Comments RSS
© 2011 Gimana Bisa? ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0