4 Des 2012

Gimana Memanfaatkan Keyboard Bekas

Rock It!
Dengan cepatnya perkembangan teknologi saat ini, tidak jarang ada orang yang sering mengganti perangkat  komputer mereka. Alasannya bisa saja karena sudah rusak atau sudah ketinggalan jaman.Lalu apa yang dapat kamu lakukan dengan komputer lama kamu itu? Dibuang? 
Seperti yang kita tau komputer bekas merupakan salah satu limbah elektronik yang berbagahaya bagi lingkungan karena sulit untuk didaur ulang.


Untuk itu manusia terus mencari ide bagaimana untuk memanfaatkannya, apalagi manusia Indonesia yang terkenal Kreatif hehe. Berikut 5 ide inspiratif buat kamu dalam memanfaatkan Keyboard bekas kamu.


DOMPET SIRKUIT KEYBOARD
Kamu bosan dengan dompet dengan bahan kulit? ya saya juga. Jadi kenapa ga kita buat sendiri sesuatu yang jauh lebih oke dan unik. Ryan MacFarland dari Zieak sudah melakukannya terlebih dahulu dengan memanfaatkan keyboard komputernya yang sudah usang menjadi sebuah dompet unik dari lembaran sirkuit keyboard itu. Oke kan.., dan yang pasti belum ada yang jual.


Karya Ryan lainnya adalah membuat map dokumen dan masih menggunakan lembaran sirkuit keyboard.


TAS TOMBOL KEYBOARD
Copot-copotin tombol keyboad bekas kamu, ambil lem, tempel deh di tas kamu. Tas kayak gini pernah dijual di Neato Shop seharga kurang lebih 400 ribu rupiah. Nah bisa jadi peluang usaha kan, di Indonesia saya masih belum nemu nih, kalo udah ada yang buat bilang-bilang saya ya.


GANTUNGAN ANTING/ACCESSORIES
Ini buat cewek ya, tapi kalo ada cowok yang punya juga boleh. Daripada beli kan, kalo mau lebih bagius tinggal dihias dikit jadi deh.


NOTES TOMBOL KEYBOARD
Kalo kamu bawa buku yang kayak gini ke sekolah atau ke kampus siapa ya yang ga ngeliatin..


Yang kamu perlu cuma keyboard lama, Notes, lem besi. Simple kan, tapi hasilnya keren dan oke banget.

STEAMPUNK KEYBOARD
Jika keyboard kamu masih belum rusak tapi kamu sudah bosan dengan model yang itu-itu aja, kamu bisa membuatnya menjadi model steampunk. 


Kalau kamu juga pingin bikin keyboard kamu jadi begitu ikutin aja tutorial disini





Share this post

1 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSS Comments RSS
© 2011 Gimana Bisa? ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0