27 Des 2012

Gimana Merubah Susu menjadi Lem Super

Rock It!

Banyak hal yang dapat kamu lakukan dengan susu, dari yang biasa seperti membuat yoghurt sampai hal yang tidak terpikirkan seperti membuat lem. Hah yang benar membuat lem dari susu? 
Hal kreatif ini dibuat oleh Science Sparks, mereka dapat membuat proyek ini dengan beberapa bahan dasar yang dapat kita temui di dapur.

Yang Kamu Perlukan
1. 1½ cangkir susu
2. 3 sendok teh cuka
3. 1 Sendok Makan Baking Soda
4. Air Secukupnya

Prosesnya sederhana, pertama-tama panaskan susu di panci hingga hangat, kemudian tambahkan cuka 3 sendok teh. Terus dipanaskan dan diaduk hingga susu terpisah menjadi Curds dan Whey.


Saring bagian atasnya dan ambil bagian padatnya. Gumpalkan atau kepalkan bagian yang tersisa tadi menjadi seperti bola.


Sekarang letakkan kembali kepalan tadi di panci dan tambahkan baking soda dan air secukupnya untuk mendapatkan konsistensi yang diinginkan. Panaskan hingga mulai bergelembung, kemudian matikan kompor dan dinginkan. Itu aja, simple kan..


Sekarang lem buatan kamu sendiri sudah selesai, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai hal dan mungkin bisa saja jadi peluang usaha buat kamu.


Share this post

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSS Comments RSS
© 2011 Gimana Bisa? ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0