3 Feb 2013

Gimana cara Mengupas Bawang Putih dengan Cepat

Rock It!
Di Indonesia Bawang Putih merupakan salah satu bahan masakan utama yang hampir dipakai di setiap masakan. Kalau kita hanya menggunakan beberapa siung saja mungkin tidak masalah ya. Tetapi jika kita ingin memasak makanan yang banyak tentu saja mengupas bawang putih cukup menyita waktu. Lalu bagaimana cara mengupas bawang putih dengan cepat? Sebenarnya ada beberapa cara, yang pertama dengan menggepreknya, kedua dengan mengocoknya diantara dua mangkok. Dan yang terakhir adalah dengan seperti ini :


Maksudnya beli yang udah dikupas? mahal dong?
Tentu saja bukan. Mungkin diantara kamu ada yang lebih memilih menggunakan yang telah dikupas oleh produsennya, tapi konsekuensinya kamu akan membayar lebih mahal untuk itu. Jadi caranya adalah dengan menggunakan ini


Caranya hanya dengan memasukkan bawang putih kedalam microwave tersebut pada suhu tinggi selama 20 detik. Setelah itu fuala, kamu dapat mengupasnya dengan mudah.


Tapi kalau ga punya microwave gimana? jangan khawatir, kita masih punya ini


Caranya dengan memasukkan bawang putih kedalam air mendidih selama 20 - 40 detik. Kemudian masukkan kedalam air dingin untuk menghentikan proses pemasakannya. Setelah itu sama dengan menggunakan microwave, kulit bawang dapat kamu kupas engan mudah.
Share this post

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSS Comments RSS
© 2011 Gimana Bisa? ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0