27 Jun 2013

Gimana Cara Membuat Video Dengan Instagram 4.0 Baru

Rock It!

Instagram video, sebuah fitur baru Instagram 4.0, sekarang tersedia untuk di-download, dan kami telah menguji shooting video dan sharing capability nya yang sangat mudah. Berikut adalah tampilan bagaimana cara membuat video menggunakan Instagram 4.0.

Setelah Anda menginstal versi baru dari Instagram, tap ikon tengah dengan latar belakang biru, seperti waktu Anda akan mengambil gambar dengan Instagram.

Setelah itu, tekan ikon kamera film di sebelah kanan kamera Instagram.


Ketika Anda siap untuk mulai merekam video, tekan tombol kamera film berwarna merah selama anda masih ingin melakukan perekaman, tetapi dengan waktu maksimal 15 detik. Dan tentu saja Anda dapat membuat video yang lebih pendek dari 15 detik, minimal tiga detik.


Ketika Anda melepas/ mengangkat jari Anda dari ikon kamera film, perekaman akan berhenti. Setiap shot direpresentasikan sebagai segmen biru pada timeline. Jika Anda tidak suka atau kurang puas dengan hasil rekaman tersebut, Anda hanya perlu menekan ikon X di sebelah kiri kamera film, dan warna segmen akan berubah menjadi merah.


Tekan lagi pada logo "tempat sampah", dan segmen rekaman tersebut akan hilang. Anda hanya dapat menghapus segmen terakhir yang Anda ambil.


Sama seperti bagian foto Instagram, Anda dapat memilih salah satu dari 13 filter baru. Terlepas dari filter, fitur Cinema Instagram diaktifkan secara default, cukup baik dalam mengurangi gambar goyang saat diambil (Anda dapat mematikannya dengan menekan ikon shaky videos). Fitur ini sangat bagus dalam memuluskan video yang diambil, tetapi beberapa video yang getaran sangat parah tidak dapat ditangani oleh fitur ini. Namun, diluar semua itu menurut saya hal ini sudah merupakan inovasi yang luar biasa.


Di sinilah Anda dapat memilih cuplikan video yang paling menarik yang akan digunakan sebagai cover frame. Dalam contoh ini, saya memilih pilihan pertama.


Pada poin ini, bagi kamu yang sering menggunakan instagram pasti sudah tidak asing lagi, di mana Anda memilih keterangan, memutuskan apakah akan menyertakannya peta foto Anda, menentukan lokasi, dan sharing Instagram anda ke jejaring sosial lain atau email.


Berikut hasil akhirnya, muncul di feed Instagram Anda seperti foto yang biasa anda lakukan, dengan perbedaan pada video akan ditampilkan tanda panah di pojok kanan atas (bentuk tombol play). Video akan mulai bermain (dengan audio) segera setelah Anda berhenti menggulirkan (scrolling) feed Anda, tetapi pada video instagram ini tidak loop (mengulang secara otomatis) seperti Vine Video - Anda harus meng-klik kembali video untuk memutarnya kembali.

By the way, jika Anda tidak ingin video diputar secara otomatis dalam feed Anda, pergi ke pengaturan Instagram (ikon gear di tab profil Anda), dan di bawah Preferensi, slide Auto-play Video dan ganti menjadi Off.


Ini adalah salah satu cara yang elegan dan paling sederhana untuk membuat video yang langsung dapat kamu publikasikan. Ini benar-benar luar biasa, dan tentunya gratis, tersedia sekarang untuk di-download.


Share this post

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSS Comments RSS
© 2011 Gimana Bisa? ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0