13 Jan 2013

Gimana Membuat Blog Kamu Menjadi Booming

Rock It!

Setiap bulan pasti ada saja hal baru yang muncul dan digandrungi banyak orang di Internet. Contohnya Foto-foto lucu dari 9gag, video gangnam style maupun yang dalam bentuk tulisan. Jadi bagaimana caranya agar kita bisa mengisi  blog kita dengan hal-hal yang disukai bayak pengguna Internet? Sejujurnya tidak ada yang dapat memprediksi hal tersebut, tetapi dengan mengikuti tips-tips berikut mungkin saja blog kamu bisa dikenal banyak orang dan tentunya akan terus kembali lagi.


1. Menggunakan Momen
Ketika Steve Jobs meninggal, seorang blogger dari Mumsnet.com menulis sebuah Haiku tentang kejeniusan Apple. Puisinya tersebut ternyata disukai banyak orang termasuk dari pihak Apple sendiri. Karena itu puisinya tersebut dipajang pada layar yang ada di toko Apple di seluruh dunia.






2. Membuat cerita Ringan
Orang Indonesia saat ini kebanyakan memillih bacaan ringan dan menambah pengetahuan. Karena itu saat ini banyak sekali situs-situs baru yang muncul mengangkat tema ini. Mungkin saya juga sih hehe.

3. Buat Pembaca Cekikikan
Orang-orang juga menyukai hal-hal yang lucu dan konyol. Contohnya video jahil yang ada di youtube. Banyaknnya penonton video seperti ini bisa saja karena kita senang melihat ekspresi yang berlebihan dari yang dikerjai atau mungkin saja karena kita memang senang orang lain dikerjai dan "menderita". Selain itu juga ada juga foto-foto lucu yang yang cukup banyak menarik perhatian pengguna Internet seperti gambar ini


4. Katakan dengan Jujur (Dari Hati)
Banyak blogger suskses hanya dengan menceritakan kehidupan sehari-hari mereka. Hal ini dikarenakan mereka menulisnya dari hati, sehingga seakan-akan kita sudah akrab dengan yang empunya blog dan tulisan itu dibuat khusus buat kita. Dengan begitu kita akan jadi betah untuk membaca tulisan tersebut. Dan untuk lebih menarik tentunya harus ditambahkan dengan beberapa foto atau gambar yang mendukung.

5. Network, Network, Network
Punya hal menarik yang ingin dibagi kepada orang laln? Ceritakanlah kepada orang lain. Caranya? Blog kita atau hal menarik yang kita miliki tidak akan menjadi booming jjika tidak ada yang melihatnya bukan. Oleh karena itu kita bisa memanfaatkan media sosial seperti Twitter, Facebook, Linkedin, Youtube dan lain sebagainya.  Jika blog kamu sudah pernah dilihat oleh beberapa orang dan orang tersebut menceritakannya ke temannya, dan temannya ke temannya lagi. Dengan cara itu blog kamu akan bisa terkenal dan cetar membahana kalo kata syahrini.


Beberapa ideo favorit saya yang juga disukai ooleh banyak pengguna Internet lain.




Share this post

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSS Comments RSS
© 2011 Gimana Bisa? ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0