24 Mar 2013

Gimana Cara Menghemat Baterai Smartphone

Rock It!


Smartphone terbaik sekalipun mungkin saja masih mengalami masalah dengan baterai mereka. Mungkin masalah baterai yang boros tidak dialami oleh semua jenis smartphone, tetapi sebagian besar mengalaminya. Walaupun sudah menggunakan Baterai untuk smartphone android terbaik pun apakah sudah jaminan penggunaannya menjadi tahan lama. Untuk itu ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar penggunaan baterai smartphone kita menajadi efisien dan lebih tahan lama.

Atur Cahaya layar

Penggunaan energi pada layar merupakan salah satu yang paling besar. Jadi semakin terang cahaya layar Smartphone kamu, semakin cepat pula daya baterai habis. Oleh karena itu sering-seringlah mengatur tingkat keterangan layar kamu sesuai dengan kebutuhan.

Perhatikan Penggunaan GPS

GPS merupakan aplikasi yang cukup sering digunakan pada smartphone. Dan aplikasi ini juga merupakan satu aplikasi yang memakan daya baterai cukup besar. Jadi jika kamu sering berkendara sambil menggunakan aplikasi ini kamu harus menyiapkan mobile charger atau powerbank.

Matikan Getaran dan Notifikasi Tidak Penting


Getaran mengkonsumsi lebih banyak daya daripada memakai nada dering saja untuk menerima panggilan. Oleh sebab itu, kamu bisa menghemat baterai Smartphone dengan menonaktifkan fitur ini. Selain itu, notifikasi yang tidak perlu juga sebaiknya dimatikan

Segera Matikan Bluetooh dan Wi-Fi setelah Digunakan


Jika koneksi Wi-Fi sedang aktif, maka ia akan berusaha melakukan koneksi dengan berbagai jaringan internet yang ditemui dan ini mengkonsumsi cukup banyak daya, begitu juga dengan bluetooth.

Matikan Koneksi Data


Bagi kamu yang sering berinternet ria dan chatting, hal ini cukup sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu cara ini digunakan bagi kamu yang lebih sering berkomunikasi lewat telpon dan sms sehingga jarang menggunakan jaringan internet.


Share this post

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSS Comments RSS
© 2011 Gimana Bisa? ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0