7 Okt 2012

Gimana Cara Ngurusin Badan Dengan Cepat dan Sehat

Rock It!

Sebagian besar atau bahkan semua tiap wanita pasti ingin berat badannya ideal sehingga mungkin akan membuat mereka tampil lebih percaya diri. Tetapi banyak dari mereka yang ingin melakukannya dengan instan seperti meminum obat pelangsing dan lain sebagainya. Tentu saja cara-cara tersebut tidaklah sehat. Lalu bagaimana cara melakukan diet yang benar dan sehat? Mungkin anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Hitung Berat Badan Ideal Anda
menentukan Berat Badan ideal

Ada 2 rumus perhitungan berat badan. Yang pertama yaitu :
1.      BB normal = TB - 100 BB ideal = (TB - 100) x 10 %(TB - 100)
2.      BB ideal-nya = (TB - 110) + [(TB - 110)x 10 %]

Mengubah Pola Makan
Atur Pola Makan

Cara aman menurunkan berat badan dengan cara mengubah pola makannya saja. Makan tepat pada waktunya, cobalah dalam 1 bulan melakukan diet dengan cara mengurangi porsi makan 1/2 secara bertahap dari setiap apa yang dimakan contohnya nasi, lauk-pauk nabati, hewani, dsb. Kecuali porsi sayuran 2x dari porsi nasi. Selain itu kurangi makanan gorengan, makanan yg berlemak tinggi, dan hindari ngemil makanan cemilan yang mengandung banyak kalori. Kalau pun mau ngemil, ya... ngemil buah-buahan saja, tapi juga harus buah-buahan yang banyak mengandung vitamin, mineral dan air (bukan yang berkarbohidrat, seperti alpukat, mangga, nangka ataupun durian).

Olahraga Teratur
Olahraga Teratur

Olahraga secara teratur seharusnya bisa membantu. Tapi jika anda bilang, setelah olah raga, nafsu makan anda malah bertambah besar, itu sama saja tidak menyelesaikan masalah. Memang setelah olah raga, tubuh kita 'demand' asupan makanan untuk mengganti suplai makanan tersimpan yang terbakar untuk kebutuhan energi saat olah raga, tapi tidak lantas kita "membalas dendam" dengan makan banyak. Biasanya setelah olah raga, seseorang punya kebiasaan minum susu. Apakah anda juga minum susu setelah olah raga ? Dan masa' susu ini tidak bisa "mengganjal" perut ? Sebenarnya ada produk yang disebut "energi-bar". Produk ini menggandung nilai protein yang tinggi, tapi rendah lemak. "Energi-Bar" telah sangat populer di kalangan para olahragawan, mereka memakannya setelah berolah raga dan ini benar-benar bisa menggantikan kalori yang telah terpakai untuk olah raga dalam tubuh kita. Kami rasa, produk ini telah banyak dijual di pasaran, kami sarankan ananda juga coba. Atau bisa juga coba susu kedelai. Susu ini sangat kaya protein.

Disiplin
Disiplin

Yang penting dalam langkah mengurangi berat badan adalah penahanan diri dan kedisplinan. Kalau anda tidak disiplin dan tidak bisa menahan diri terhadap rasa lapar, maka bagaimana anda bisa langsing ? Coba merubah pola makan, seperti yang telah kami sarankan di atas, dan juga menu makan. Kurangi makanan-minuman dengan kandungan karbohidrat, kalori dan lemak tinggi. Kurangi porsi makan ananda setiap harinya. Tapi ingat lakukan pengurangan porsi ini secara bertahap, jangan langsung. Ananda malah bisa makin lapar karena tubuh ananda "kaget" dan belum terbiasa dengan perubahan. Jika dijalani secara teratur diet dan olah raga, mudah-mudahan dalam 1 bulan ada efeknya bagi tubuh menjadi turun beratnya. Oke, demikian jawaban dari kami, semoga ini bermanfaat bagi anda.


Share this post

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSS Comments RSS
© 2011 Gimana Bisa? ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0