16 Jun 2013

Gimana Cara Memblokir Panggilan Dari Nomor Yang ada di Kontak, Recent Calls, Dan yang Belum Ada di Keduanya

Rock It!
Salah satu fitur baru yang paling berguna dalam iOS 7 adalah kemampuan untuk memblokir panggilan telepon, panggilan FaceTime, dan pesan teks dengan memblokir nomor telepon siapapun.


Apakah kamu punya penguntit, seorang mantan gila, seorang debt collector yang sangat mengganggu, atau hanya terlalu banyak telemarketer, fitur baru ini memudahkan untuk memblokir mereka langsung dari "akarnya", mengirim mereka langsung ke voicemail telepon kamu tanpa membuat posel kamu berbunyi (meskipun mungkin masih terdengar satu atau dua deringan saat menyambung ke telepon kamu).

Pilihan privasi baru sederhana untuk mengakses, tetapi ada beberapa cara yang berbeda untuk melakukan hal ini, tergantung pada apakah mereka berada di daftar kontak kamu atau tidak.



Metode 1: Cara Blokir Nomor Yang ada di Daftar Kontak
Jika harasser yang ingin kamu blok sudah dalam kontak (mungkin sudah kamu nama "Jangan pernah dijawab"), kamu dapat dengan mudah memblokir mereka menggunakan pengaturan telepon.

  • Jalankan Settings app.
  • Gulir ke bawah dan arahkan ke Phone -> Blocked -> Add New ....
  • Cari dan tap pada kontak yang ingin diblokir dari kontak kamu.
Itu saja! Jika orang iitu mencoba untuk menghubungi kamu lagi, mereka akan dikirim langsung ke pesan suara. Hanya saja yang perlu diingat bahwa mereka masih mungkin mendengar satu atau dua deringan pada saat operator menghubungkan mereka ke iPhone iOS 7 kamu.

Jika mereka mencoba untuk FaceTime, itu hanya akan berdering tanpa batas di ponsel mereka, tanpa membuat iphone iOS 7 kamu bersuara.

Metode 2: Cara Blokir Nomor Yang Baru Saja Menelpon kamu
Jika seseorang baru-baru ini menelepon kamu, seperti telemarketer atau debt collector, kemungkinan mereka tidak ada dalam daftar kontak kamu. Tidak perlu khawatir, itu sebenarnya lebih mudah untuk memblokir nomor dari daftar panggilan terakhir kamu.

  • Jalankann Phone app dan pilih tab Recents untuk melihat semua panggilan terakhir kamu.
  • Tekan (i) kecil berwarna biru di sebelah kanan pemanggil kamu yang ingin diblokir.
  • Gulir ke bawah dan tekan Blokir penelpon ini.
Itu saja! Jika telemarketer mencoba menghubungi kamu lagi, mereka akan disambut dengan pesan suara kamu.

Metode 3: Cara Blokir Nomor yang Belum Pernah Menelpon dan Belum ada di Kontak
Sayangnya, tidak ada cara untuk mengetikkan nomor langsung no yang akan di block, namun kamu dapat dengan mudah membuat kontak baru yang dengan nama "Blocked", dan menambahkan nomor lain yang kamu ingin blokir kedalam kontak tersebut (kontak dapat memiliki nomor telepon sebanyak apapun yg kamu mau) .

Setelah selesai, cukup ikuti Metode 1 di atas untuk memblokir kontak itu, dan kamu tidak akan pernah mendengar salah satu dari mereka menelpon kamu lagi.

Selesai!
Sekarang panggilan telepon yang mengganggu dari telemarketer, spammer atau bahkan dari orang yang sok akrab dapat kamu block dengan cara ini.

SUMBER

Lihat Artikel Lain :
Gimana membuat Foto menjadi kartun dengan Aplikasi MacPhun's Cartoonatic+
Gimana cara Meng-Hack Wifi seseorang
Gimana cara mengambil screenshot pada berbagai smartphone
Cara Menghentikan Cegukan atau Singultus
Gimana cara membuat ayunan dari ban bekas
Share this post

1 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSS Comments RSS
© 2011 Gimana Bisa? ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0