22 Feb 2013

Cara Mengganti Orientasi Layar Android Sesuai Posisi Kepala

Rock It!

Salah satu hal terkeren dari Samsung Galaxy Note 2 adalah fitur Smart Rotation. Sementara smartphone lain menggunakan accelerometer untuk mengatur orientasi layar, Smart Rotation justru menggunakan kamera untuk mendetect wajah kamu yang digunakan sebagai orientasi layar.


Jika saja semua Android memiliki fitur smart rotation seperti Galaxy Note 2 pasti enak, kita bisa ngetik sms, nonton video atau melakukan hal lain sambil berbaring miring, gak kayak begini...


Tunggu dulu ternyata ada caranya, untung kamu datang ke website yang tepat :p

Berterimakasihlah kepada XDA Developer, karena saat ini sudah ada GMD Smart Rotate, Yang berkeja dan kompatibel pada hampir semua handphone dan tablet Samsung, Nexus 7, HTC One X, Motorola Xoom, dan masih banyak lagi. Klik disini untuk mengetahui perangkat lain yang telah diuji kompatibel.


Disamping mengendalikan rotasi layar, aplikasi ini juga dapat memaksa aplikasi yang sedang dibuka untuk ikut berputar sesuai dengan fitur facial recognition . Fitur ini sangat berguna kalau kita lagi main game atau sedang membaca artikel yang panjang.


Kamu bisa mendownload aplikasi ini dari XDA Forum Thread atau di Google Play Store. Versi gratis ini sayangnya tidak mencantumkan semua fitur. Memang versi gratisnya saja sudah bagus menurut saya. Tapi ada satu fitur keren yang hanya ada di versi berbayar ($1.99), yaitu dapat mengatur rotation preferences pada aplikasi tertentu dan facial recognition yang menjaga layar tetap menyala.



Share this post

1 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSS Comments RSS
© 2011 Gimana Bisa? ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0